Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Efek Rumah Kaca? (Solved)

Efek rumah kaca merupakan proses masuknya radiasi dari matahari. Kemudian radiasi tersebut terjebak akibat efek rumah kaca lalu menaikkan suhu bumi. Efek rumah kaca bertambah karena, salah satunya karena meningkatnya gas Karbondioksida (CO2) dan gas lain.

  • Apabila diartikan sesuai dengan proses dan akibat yang ditimbulkan dari efek rumah kaca, maka sebuah fenomena alam yang terjadi karena adanya pantulan sinar matahari yang melewati atmosfer bumi. Yang disebabkan oleh berbagai zat yang ada di permukaan bumi, parahnya fenomena ini dapat merusak selimut atmosfer.

Apa yang dimaksud dengan efek rumah kaca?

Efek rumah kaca merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan bumi memiliki efek seperti rumah kaca diatas dimana panas matahari terperangkap oleh atmosfer bumi. Akan tetapi, akibat adanya efek rumah kaca, sebagian panas yang harusnya dipantulkan permukaan bumi diperangkap oleh gas-gas rumah kaca di atmosfer.

Jelaskan apa yang dimaksud efek rumah kaca brainly?

Efek rumah kaca adalah merupakan proses pemanasan permukaan suatu benda langit (terutama planet atau satelit) yang disebabkan oleh komposisi dan keadaan atmosfernya.

Apa yang dimaksud dengan efek rumah kaca dan apa penyebabnya?

Jakarta – Efek rumah kaca atau Green House Effect (GHE) terbentuk dari adanya gas-gas rumah kaca di atmosfer bumi. Efek rumah kaca juga diartikan sebagai proses pemanasan alami, yang terjadi apabila gas-gasnya terperangkap radiasi panas di bumi.

You might be interested:  Pasien Yang Berobat Tanpa Harus Menginap Di Rumah Sakit Disebut? (Solution found)

Apa yang dimaksud dengan efek rumah kaca dan contohnya?

Pengertian Efek Rumah Kaca Menurut Ahli Efek Rumah Kaca adalah kejadian di mana panas di Bumi terperangkap karena terhalang oles gas emisi seperti karbon dioksida pada atmosfer. Gas emisi tersebut kebanyakan berasal dari asap kendaraan dan pabrik serta kebakaran hutan.

Apa penyebab utama efek rumah kaca?

Penyebab Efek rumah kaca adalah gas-gas rumah kaca. Berikut ini gas-gas di atmosfer beserta persentasi kontribusinya pada efek rumah kaca: Uap air (H2O), 36-70% Karbon dioksida (CO2), 9-26%

Faktor apa saja yang menyebabkan efek rumah kaca?

Penyebab efek rumah kaca

  1. Aktivitas yang menghasilkan karbon dioksida. Gas yang dihasilkan dari pembakaran bensin yang menyebabkan efek rumah kaca adalah karbon dioksida.
  2. Aktivitas yang menghasilkan gas methana.
  3. Aktivitas yang menghasilkan nitrous oxide.

Apakah penyebab efek rumah kaca atau green house effect brainly?

Green house effect atau efek rumah kaca disebabkan karena naiknya konsentrasi gas karbon dioksida(CO²) dan gas gas lainnya di atmosfer.

Apa yang dimaksud dengan efek rumah kaca dan bagaimana akibatnya terhadap lingkungan?

Efek rumah kaca adalah proses pemanasan alami yang terjadi ketika gas-gas rumah kaca di atmosfer bumi menangkap radiasi panas dari Bumi. Proses ini menjaga bumi tetap hangat dan membuat kehidupan tetap berlansung apabila masih dalam taraf yang normal.

Leave Comment

Your email address will not be published.