SEDIA PAYUNG SEBELUM RUMAH TERBANGUN – KOHLER Residential Gas Generators

Listrik dari PLN padam? Tak usah khawatir, karena genset berbahan bakar gas siap menjamin ketersediaan listrik untuk kebutuhan sehari-hari di rumah Anda.

Pernahkan rumah Anda mengalami pemadaman listrik mendadak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ? Tak heran, karena rasanya hal itu susah menjadi tradisi di Negara ini. Yang lebih repot, selain tidak tahu kapan waktu pemadaman listrik, kita juga tidak tahu pemadaman listrik akan berlangsung berapa lama.

Satu cara mengatasinya adalah dengan menyediakan mesin Genset di rumah Anda. Kini Genset tidak hanya dibutuhkan untuk bangunan komersial, namun juga penting untuk tersedia di rumah tinggal. Anda tentu tak ingin aktivitas di rumah menjadi terganggu akibat padamnya listrik bukan. Sebagai perangkat yang berfungsi menghasilkan daya listrik, Genset diperlukan sebagai tenaga cadangan yang sangat berguna bila terjadi pemadaman listrik dari pusat. Saat aliran listrik dari PLN terputus, Genset dapat mengalisrkan listrik untuk sementara selama listrik padam.
KOHLER Residential Gas Generator hadir melengkapi kebutuhan stand by genset yang menawarkan perlindungan 24 jam penuh. Merupakan jenis genset yang bisa dipasang secara permanen di rumah Anda. KOHLER Residential Gas Generators menggunakan bahan bakar LPG dan Gas Alam. Hal ini memecahkan masalah seperti bebas polusi dan gas buang lebih bersih, tidak perlu repot pembelian dan penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) seperti bensin / solar. LPG lebih mudah didapat dan digunakan sehingga membuat

Disiapkan Saat Proses Desain Rumah

Berbeda dengan Genset jenis portable yang bisa dipasang kapan saja, genset berbahan bakar gas ini harus dipersiapkan sejak awal (instalasi permanen), yaitu saat proses desain rumah atau paling telat saat struktur mulai dibangun. Kenapa, ini karena terkait dengan penentuan kapasitas daya listrik, posisi penempatan genset dan tabung gas, serta pemasangan instalasinya.

Unit KOHLER Residential Generators tersedia dua model, yaitu 8RESV (8KVA) untuk single phase dengan ukuran (p x l x t) 712 x 777 x 824 mm serta 14RESV/20 RES untuk single phase dan 3 phase, dengan ukuran 1216 x 665 x 733 mm. Kedua model genset ini terbuat dari bahan polymer, yang selain kuat, bebaskorosi/karat dan tahan panas dan hujan, juga memiliki tampilan yang rapi dan cantik.

Penempatan KOHLER Residential Gas Generators ini bisa diekspos/out door, karena desainnya yang elegant dan apik. Genset ini bisa diletakkan di ruang terbuka, di sudut halaman rumah, roof top ataupun di dalam ruangan, disesuaikan dengan desain rumah dan kebutuhan. Namun, disarankan untuk menempatkan genset ini di ruang luar yang dilengkapi dengan atap pelindung. Jika diletakkan di ruang dalam, pastikan terdapat lubang udara yang cukup ( freshair intake dan hot air discharge) agar sirkulasi udara berjalan dengan baik.

KOHLERINDO Prima sebagai Authorized Distributor, menawarkan sistem paket pada pemasangan secara keseluruhan, yang terdiri dari satu buah unit genset, pemasangan instalasi listrik, serta panel ATS (Automatic Transfer Switch). Fungsi ATS yang bersifat optional ini adalah sebagai pelengkap fungsi genset, dimana genset akan otomatis menyala saat listrik dari pusat padam demikian sebaliknya. Dengan adanya ATS, penghuni tak akan direpotkan untuk menyalakan genset saat listrik padam ataupun sebaliknya.

Beragam Keunggulan

KOHLER Residential Gas Generators diimport dari Amerika ini menjadi memiliki beragam keunggulan. Penggunaan bahan bakarnya merupakan terobosan konversi energy dengan bahan bakar Liquid Propane Gas (LPG) atau Natural Gas(NG), yang membuat praktis bagi Anda dalam ‘Refueling’ pengisian– bahan bakar. Disini dapat digunakan tabung LPG 12 kg atau 50 kg pada umumnya atau hanya tinggal membayar tagihan Natural Gas bagi Anda yang mempunyai fasilitas pipa gas Negara (PGN).

Genset ini juga sangat praktis, karena gas yang dipakai dalam pembakaran generator ini adalah bersifat uap (vapor), sehingga tidak menyisakan residu dalam ruang bakar (chamber room). Karena itu tidak diperlukan Service Maintenance yang berat, namun cukup hanya dengan perawatan ringan dengan consumable spare part, seperti penggantian oli mesin, filter udara dan filter oli, busi secara berkala. Selain itu, juga ramah lingkungan (low emission), karena mesin berbahan bakar gas menghasilkan Carbon (CO) lebih rendah, dapat membantu menekan angka pertumbuhan Carbon (CO) – terkait dengan pemanasan global dalam jangka panjang ke depan. Dengan bahanbakar LPG, generator dan area sekitarnya otomatis bersih,bebas polusi dan clean energy, tidak ada tumpahan cairan sisa pengisian bahan bakar seperti generator berbahan bakar minyak.

Dalam hal suara yang dihasilkan juga minimal, dengan jarak kekerasan sound 65dB untuk jarak 7 meter. Getaran yang dihasilkan lembut, sehingga suara yang ditimbulkan juga terbatas. Desain body genset yang ramping, tertutup dalam bahan polymer yang kuat, bebaskarat dan tahan terhadap panas dan hujan, menjadi keunggulan tersendiri. Tak heran, jika genset ini bisa diletakkan di mana saja tanpa perlu disembunyikan, karena memiliki tampilan yang rapi, baik untuk mesin maupun areanya. Kohlerindo Prima memberikan garansi unit genset life time selama 5 tahun atau 2000 jam running hours (mana yang lebih dulu dicapai), serta menyertakan kontrak perawatan unit, termasuk kunjungan rutin per tiga bulan, dan penggantian spare part tiap enam bulan.

Menggunakan genset berbahan gas, terbilang praktis dan efektif karena tidak memerlukan tambahan bensin atau bahan bakar lain dalam pengoperasiannya. Tidak ada resiko penyumbatan bahan bakar karena endapan sisa bahan bakar, bahkan saat peralatan tidak digunakan dalam waktu lama.

Informasi mengenai produk ini dapat mengunjungi halaman : http://www.kohlerindo.com/

2

June 22, 2016