Khofifah akan Bangun Sport Center Sekelas GBK di Jatim

Kepedulian Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di dunia olahraga bukan hanya diwujudkan dengan memberikan apresiasi bagi atlet yang berpretasi. Namun Khofifah juga memiliki mimpi untuk membangun sport center sekelas Gelora Bung Karno (GBK) di Jawa Timur.

Bahkan ia menyebut bahwa mimpi itu bukan sekedar angan-angan. Melainkan sudah di ambang mata lantaran sudah memulai penjajakan dengan sektor swasta dan proyeksi titik pembangunan sport center di Jawa Timur.

Hal itu dikatakan Khofifah di sela menyambut para pemain Timnas U-22 asal Jawa Timur yang telah mengharumkan nama bangsa dan Jawa Timur di ajang Piala AFF 2019, di halaman Gedung Grahadi, Jumat (1/3/2019) Malam.

Khofifah mengatakan sudah berkomunikasi dengan Emil Elestianto Dardak, Wagub Jawa Timur, serta Erick Thohir terkait pembangunan sport center sekelas GBK tersebut.

“Saya ingin Jatim bisa punya stadion olahraga minimal seperti GBK, jadi rasanya pecinta bola dan olahgarawan maupun olahragawati akan lebih terfasilitasi. Dan akan lebih menggairahkan bagi mereka yang memang mendedikasikan dirinya di dunia keolahragaan,” kata Khofifah.

Terkait tempatnya di mana, Khofifah mengaku sudah ada beberapa titik yang menjadi proyeksi pembangunan sport center tersebut. Namun, sayangnya ia belum mau menjabarkan lokasi tersebut.

Ia menyebut pekan depan sudah ada pihak yang akan berbincang dengan Pemprov Jawa Timur untuk membicarakam proyek sport center tersebut.

“Minggu depan akan ada yang datang kerjasama supaya Jatim punya sport center ini,” pungkas Khofifah.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Khofifah akan Bangun Sport Center Sekelas GBK di Jatim, Mengaku telah Koordinasi dengan Erick Thohir, http://surabaya.tribunnews.com/2019/03/01/khofifah-akan-bangun-sport-center-sekelas-gbk-di-jatim-mengaku-telah-koordinasi-dengan-erick-thohir.
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin

8 months ago