FT UGM melantik 31 lulusan Program Profesi Arsitek

Senin, (25/2) dilangsungkan pelantikan profesi Arsitek periode 1 tahun 2019. Hadir pada pelantikan ini Ketua Nasional IAI, Ahmad Djuhara, IAI., Ketua IAI DIY, Ir. Ahmad Saifudin Mutaqi, MT, IAI., Dekan FT UGM, Ketua Departemen Teknik Arsitektur dan Perencanaan, Ketua Program Studi dan Wakil Kaprodi Teknik Arsitektur FT UGM.

PPAr FT UGM dibuka pada 30 Januari 2017 dan ditempuh dalam 2 semester atau 1 tahun. Periode ini dilantik 31 lulusan profesi Arsitek. Sertifikat kelulusan profesi diserahkan oleh Dekan dan Ketua Departemen Teknik Arsitektur dan Perencanaan FT UGM.

Ahmad Djuhara, IAI. mengucapkan selamat pada prodi PPAr UGM, serta menyampaikan rasa hormat kepada UGM atas terselenggaranya PPAr dengan baik. Ketua IAI DIY, Ir. Ahmad Saifudin Mutaqi, IAI., menekankan etika berprofesi arsitek yang tersemat pada gelar Ar. pada masing-masing peserta pelantikan. “Semoga peradaban mulia arsitektur Indonesia semakin nyata, ditandai dengan wajah kota kita yang indah dan berkeadaban, lingkungan ramah dan menyehatkan,” pungkasnya.

Dekan FT UGM berpesan bahwa dengan semakin terbukanya profesi, pemegang profesi arsitektur harus selalu meningkatkan keprofesionalan. “Semoga para lulusan menjadi arsitek yg profesional dan mengharumkan profesi arsitektur di Indonesia dan ASEAN,” harap Dekan FT UGM. (Humas FT: Purwoko/Foto. Eko H)

Sumber Berita : http://ft.ugm.ac.id

3 weeks ago